Friday, March 15, 2013

Perihal di Trimester Pertama

Assalamuallaikum

Setelah melewati banyak hal tak disangka dan tak di duga, kira nya pembelajaran itu semakin jelas ada nya. Namun demikian, di 10weeks 4days ini Alhamdulillah janin dalam kandungan sehat walafiat dan memiliki detak jantung yang stabil, bgitu kira nya dr.Refi menjelaskan smalam. Dosis untuk mual pun dinaikan dan jg penambahan vitamin...umnnnn...im bringing a life in my tummy anyway...suatu kebanggaan yang saya miliki ketika membayangkan that im going to be a mom...inshaAllah...yg sehat yah nakkkk *elusperut.  Mari kita cerita dalam point form ajalah, bbrpa hal yang jadi pembelajaran di 1st trim ini:
* ga usah begajulan mau jalan kesana sini ketika umur kehamilan belum melewati 3bulan. Alhasil kemaren sempat mondok di JIH jogja for 4days :') bedrest total, ga bergerak kcuali ke kamar mandi in 4days dengan segala obat obatan oral maupun anal :'( painful. Imagine that and that wouldnt happen no more baby.
* mengamalkan surah At~Thariq  (86) saat hamil muda juga baik (adviced by abah)
* mual muntah itu sudah biasa, tapi apa yg perlu dilakukan adalah memaksakan diri untuk tetap makan dan mengkonsumsi makanan yg bergizi. If we dont, lemas sepanjang hari yang ada.
* liat susu, makanan lembek2, sikat gigi pake odol, bahkan liat hape pun mau muntah. Kinda weird,hal yg susah dijelaskan kenapa, salahkan hormon...hehe. But then, hormon yg meninggi ini sgt amat buat badan lemas tak berdaya. Bahkan, i would just go static, ga Bergerak untuk menghindari mual tsb.
* badan panas dingin, jantung pun terkadang berdetak tak menentu, inshaAllah kata 3 penulis buku yang saya baca itu normal. Dimana jumlah darah yang di pompa oleh jantung setiap menitnya meningkat 30-50%. No worry. I take it too baby (^~^)v * as the docter said, inshaAllah akhir mei sudah bisa liat jenis kelamin, which is in the second trim 5th months. Cant really wait for that beybiiih :*
* nikmat itu selalu ada, tersadar atau tidak itu urusanmu. Semua akan indah pada waktunya, sabar mungkin is just the best word for it. Ketika denyut jantung itu saya rasakan di perut ini. I feel like the luckiest mother on earth and kita tidak akan mengerti sebuah pengorbanan ibu sampailah kita merasakannya sendiri.

May Allah always bless you baby, dan juga diberikan kesehatan dan kelancaran sampai lah bulan ke 9 nanti. Amin...

Wassalam

2 comments:

  1. istriku dulu mual2nya sampe bulan ke 8 loh hahaa.. btw mugi2 lancar kehamilannya ya sur :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampun jat...seriusan?? Mdh2an aku smpe bln ke 3 ajalah..ckup...hufff..
      Amin amin ya Rabbal alamin jat...

      Delete