Monday, February 4, 2013

Liburan yang Tak Biasa. (Jepang)

Assalamuallaikum

And here i am, back from the madly crazy best ever journey in my life.We found many precious experience in our trip and i just love it and cant even put it into words how happy we were.
Sebuah cerita yang kami rangkai satu persatu dan baru saja kami mulai, sebuah cerita yang dulu nya hanya mimpi mimpi yang ada dia atas kepala dan sekarang menjadi nyata. Itu saja. :) suka duka pun kami lewati selama dlm perjalanan, bisa dibilag, duka nya sedikit dan suka nya banyak. Kami menghabiskan waktu 6malam 7harian 17 januari-24 januari flight by Airasia and it took 6hours lebih T.T but worth it lah kan,its Japan :D dengan harga tiket pesawat yang terbilang murah (sudah di booked dari jauh-jauh hari), dan pengurusan visa yang cukup mudah (applied di Surabaya, Khusus daerah kaltim), maka mimpi tidak menjadi sekedar mimpi.


  Di Jepang, kemudahan transportasi (train) nya sangat amat membantu, dan kebanyakan turis spotnya bisa di jangkau dgn hanya menggunakan train  which is lotsa lotsa cheaper than taxi. Paling mahal pun 400yenan sedangkan naik taxi, starting aja udah 710yen. Peta pun selalu di tangan, klo udah kita merasa sesat terlalu jauh, so what we did, find the nearest train station. Oh dan yang menariknya, hanya dengan 390yen, kami sudah bisa ke odaiba (melalui rainbow bridge/perairan) from tokyo station. What was so interesting in that pulau adalah Joypolis, amusement park by Sega. Everything was just so real in there.

Oh mungkin baiknya saya cerita mulai dari awal. Setiba nya kami di Haneda Airport, bingung pasti tebingung-bingung lah, but what we did adalah mencari information counter dan langsung meluncur ke hotel di daerah kamata (dkt airport) yg memang sebelumnya belum di book dan nahas nya penuh. Dan it was winter! 3celc and i was like dying kesejukan which my husby was just looking another hotel nearby and lucky we found one after almost 1hour waiting my husby. The we rest. Keesokan harinya kami lgsung menuju tourist center terdekat (yaitu shinjuku) untuk memohon bantuan affordable hotel dan dekat dgn spot2 terbaek di tokyo dan akhirnya they did help alot and we decided to move to Ueno tepatnya di Touganeya Hotel which they offers 8000yen/nite. Soal kenyamanan dan kemudahan hotel ini sgt lah terbaik dan dekat train station, JR Line,Hibiya Line dan jg Ginza Line. Ga perlu jauh2 jg, hari itu kami tdk membuang wktu dan menuju asakusa, Skytree, the tallest tower di jepang dan menghabiskan malam di Shibuya, oh we saw the Hachiko statue also.

Ke esokan hari nya lanjut berjalan-jalan ke Ueno Park (cm jalan kaki 5menit), Tokyo National Museum dan Ueno Zoo and kedua tempat ini sangatlah worth it and a must untuk di kunjungi. Tidak ada waktu yg terbuang sia sia, walaupun matahari terbenam lebih awal, jam5.Di hari selanjutnya kami menuju Akihabara, dimana terdapat toko-toko Anime, dan electronic shop disepanjang jalan and the husby was so so so excited bot it.Di hari yang sama pula kami ke Tokyo Imperial Palace dan karena kesorean, kawasan palace di tutup dan hanya menikmati keindahan palace dari jauh.then, we continued to Nakamise Shopping Street & Sensoji Temple (Tokyo's popular temple) located in Asakusa.Terlalu banyak tempat yang kami singgahi, secara we got 6days dan waktu tersebut memang semestinya harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. :) Tokyo Tower juga menjadi salah satu tujuan kami walaupun ga naik ke atas nya, ckup dengan menikmati keindahannya dari bawah saja :D

dan hari yang sudah di tunggu-tunggu adalah pergi ke Disney Land.uyeah.pergi awal pagi berharap ga ngantri, dan rupa-rupanya sudah banyak yang ngantri -_-" but then permainan ekstrem nya tidak banyak, malah kebanyakan shops dan restaurants. Walaupun demikian keindahan arsitektur bangunan-bangunan nya sangat tidak diragukan lagi.

Lastly, we ended our journey by going to Kawaguchiko (Fujisan Area) from Tokyo Station to Kawaguchiko Station by bus (fee: 1700yen/person) dan stay 1 hari di daerah mount Fuji (Sawa Hotel 7000yen/nite). salah satu hotel yang affordable dengan view Mount Fuji.it was an amazing experience to see the mount dengan jarak dekat. the moment was unforgettable.
SubhanaAllah.Terima kasih ya Allah, karena telah memberikan kami rezeki yang cukup untuk menikmati keindahanmu di sudut lain yang sebelumnya belum pernah kami lihat. Tidak hanya dengan keindahan apapun yang ada disana, tetapi pembelajaran yang kami dapat dari rakyat Jepang yang sangat disiplin, ramah dan bekerja dengan penuh totalitas. Hotel services pun sangat memuaskan hanya saja restaurant Muslim nya sangat Kurang disana.But then, overall, this is the best!!!!. :D
Thanks a million for everything my Husby :*

Wassalam.

2 comments:

  1. Kereeeeeeeen!!!!!
    Agak iri sih sebenarnya soalnya aku pengen ke Jepang dari SD :'( Semoga aku juga dapat suami yg bisa bawa aku honeymoon ke Jepang...
    btw foto2nya cukup buat aku menggigil

    ReplyDelete
  2. Yaaahhh...honeymoon mesti romantic

    ReplyDelete